Menuju Semarang Dari Bekasi Dengan Naik Bus from Renaldi's blog

Kota Bekasi terletak di Jawa Barat dan letaknya berada di perbatasan timur ibukota Jakarta. Di sebelah selatan kota Bekasi adalah Kabupaten Bogor dan kota Depok, sedangkan di sebelah timurnya adalah Kabupaten Bekasi. Hal tersebut menjadikan kota Bekasi ini menjadi rumah bagi berbagai daerah perkotaan dan industri yang ada di sekitarnya. Pembangunan infrastruktur kota ini dimulai pada tahun 1982, dan sejak saat itu kota Bekasi berkembang menjadi kota administratif. Saat ini, kota Bekasi terdiri dari 4 kecamatan yang tersebar di bagian timur, barat, selatan, dan utara Bekasi. Dan juga terdiri dari 8 desa. Para tenaga kerja yang ada di kota terutama berasal dari penduduk lokal, dan hal tersebut menjadikannya sebagai salah satu faktor pertumbuhan ekonomi yang penting. Selanjutnya, industri pengolahan yang banyak terdapat di dalam bisnis restoran, hotel dan pusat perdagangan menjadi kontribusi yang tidak kalah penting terhadap pertumbuhan kota yang indah ini.


Selanjutnya adalah tanah pertanian yang juga memiliki ruang lingkup yang kecil dalam ekonomi kota yang sedang berkembang ini. Saya menemukan, wilayah pertanian yang terletak di bagian utara kota ini memang relatif tertinggal dalam hal infrastruktur dan di sinilah kita bisa menemukan para petani. Sisi tengahnya terdiri dari daerah kecamatan. Ada banyak tempat tinggal mewah dan luas yang terdapat di bagian kota ini. Dibandingkan dengan beberapa tahun yang lalu, kota ini semakin berkembang dan relatif memiliki banyak mal, plaza maupun pusat perbelanjaan lainnya, dan tempat rekreasi lain yang tidak kalah menarik untuk dikunjungi. Selama saya tinggal di sini, saya juga mengunjungi Taman Buaya yang merupakan salah satu taman rekreasi untuk masyarakat dapat melihat buaya dan secara aktif memanjakan diri dalam pembudidayaan mereka.


Hanya beberapa blok jauhnya dari Taman Buaya, terletak juga Museum Sejarah, Pusat Pariwisata, Saung Ranggon yang dibangun oleh Pangeran Rangga di provinsi Jaya Karta. Penduduk setempat menganggap kota Bekasi sebagai salah satu tempat terbaik untuk dikunjungi jika Anda ingin mengalami perpaduan antara eksplorasi kota Jakarta dengan akses yang lebih mudah untuk menikmati budaya Jawa. Kota ini juga merupakan salah satu tempat yang paling menakjubkan jika Anda ingin menikmati kegiatan berbelanja Anda. Apalagi, para pedagang di sini dikenal tidak menolak jika Anda ingin tawar-menawar dahulu. Setelah mengunjungi sebagian besar atraksi yang ada di kota yang relatif santai ini, namun kota Bekasi seakan penuh sesak dengan beberapa tempat terbaik yang bisa untuk dikunjungi. Dan akhirnya, saya siap untuk melanjutkan perjalanan ke kota Semarang dan mengakhiri perjalanan saya di kota Bekasi.


Saya pun segera memesan tiket bus dari situs ini agar tidak kehabisan tiket, Redbus.id. Saya kembali mempercayakan perjalanan saya dengan bus kepada redbus setelah memiliki pengalaman yang baik dengan mereka sebelumnya. Menurut informasi yang diberikan, ada beberapa operator yang memiliki bus yang sehari-hari bolak-balik dari Bekasi ke Semarang. Dan Pahala Kencana adalah satu-satunya operator yang memiliki lebih dari 13 rute perjalanan bus yang hampir selalu ada setiap 2 jam. Saya pun memesan tiket saya pada Pahala Kencana karena banyaknya pilihan waktu yang disediakan. Operator memiliki bus pertama yang berangkat pukul 12.30 pagi di tengah malam dan yang terakhir pukul 11:00 malam. Saya akhirnya memesan bus yang berangkat pada pukul 03:00 dini hari karena saya suka bepergian pada malam hari. Bus pun tiba dan berangkat cukup tepat waktu. Tiketnya menelan biaya Rp230.000. Meskipun demikian, tapi saya bahkan tidak menyadari bagaimana saya bisa bertahan menempuh 9 jam perjalanan - berkat kenyamanan dan keamanan yang ditawarkan oleh operator.






     Blog home

The Wall

No comments
You need to sign in to comment

Post

By Renaldi
Added Feb 9

Tags

Rate

Your rate:
Total: (0 rates)

Archives